Selasa, 18 Juli 2017

Kerajinan marmer tempat abu jenazah

KERAJINAN MARMER

TEMPAT ABU JENAZAH

 Tempat Abu Jenazah dari marmer ini menurut cerita pemesannya adalah untuk menampung Abu jenazah Seseorang setelah proses ritual kremasi mayat,saya sendiri juga masih belum mengerti betul bagaimana fungsi sebenarnya,akan tetapi kita disini bicarakan saja tentang kelebihan tempat abu jenazah dari marmer tentunya adalah lebih awet daripada dibuat dari kayu,dan akan terasa lebih nyaman dipergunakan daripada terbuat dari logam,karena barang dari logam biasanya akan terkena korosi.

Sandainya tempat abu jenazah dari keramik? Ya tentu saja kerajinan marmer tempat abu jenazah dari marmer akan terkesan lebih mewah donk.Menurut ceritanya Kerajinan tempat abu jenazah ini merupakan ritual dari ajaran agama Hindu dan Budha.

Dahulu kala ini merupakan sebuah tradisi para Raja-raja Hindu Budha untuk menyimpan abu Jenazah disebuah Candi-candi yang mereka ba ngun sebagai lambang kejayaan sebuah Negara dan penghormatan terakhir untuk para Raja dan keluarganya Ukurannya standart,hampir tidak ada yang lebih besar atau pun lebih kecil,rata-rata berukuran tinggi 30-35 CM Berbentuk Gucci dengan tutup landai tanpa mahkota.


tempat abu jenazah

Tempat abu jenzah ini ada yang berhias ada yang polosan ,untuk bahan dari marmer Tulungagung KW 2,Untuk yang berbahan KW 1.harga semua tempat abu relatif berbeda Kenapa ada dua pilihan bahan? Karena banyak sekali yang lebih tertarik mempergunakan bahan KW 2, yang banyak coraknya,kalau mempergunakan KW1 biasanya bahan sangat mulus dan tidak terdapat corak batik batu atau urat-urat batu dipermukaan barang.Kesannya jadi Cebleh ,mungkin inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari bahan KW2.Akan tetapi secara teknis memang untuk bahan KW 1 memang lebih baik



tempat abu jenazah terbuka

Karena tempat abu Jenazah ini kan nantinya akan disimpan dirumah Abu,jadi terlindung dalam sebuah interior, dijamin tidak akan terjadi perubahan warna,karena terhindar dari panas matahari dan hujan. Tempat abu Jenazah,seringkali dihubungkan dengan proses pembakaran jenazah yang merupakan ritual sebuah agama.Kadangkala ada juga yang berbentuk Kotak,akan tetapi selama ini kami hanya pernah mengerjakan yang berbentuk Gucci belumpernah memperoleh order yang bentuknya kotak atau yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar